Sri Mulyani Ajak Anak Buah Kalahkan Ancaman Pandemi

Pada momen peringatan hari pahlawan. Bangsa indonesia tengah berusaha hadapi wabah covid-19. Wabah ini bukan hanya mengakibatkan kritis kesehatan. Dan juga memporakporandakan ekonomi nasional.

Menyaksikan keadaan ini. Menteri keuangan sri mulyani indrawati ajak warga. Intinya barisan kementerian keuangan tidak untuk berserah pada covid-19. “kita sekarang ini sedang berusaha memakai semua pertimbangan kita. Pengalaman kita. Semangat kita. Serta pasti dalam wewenang kita mengurus keuangan negara untuk sebagus-baiknya mempersiapkan indonesia untuk dapat bukan hanya menantang. Mengatur. Serta pada akhirnya mengharap dapat tundukkan teror wabah covid-19.” kata sri mulyani dalam upacara peringatan hari pahlawan. Selasa (10/11/2020).

Sri mulyani menjelaskan. Apbn sudah lakukan pekerjaan yang mengagumkan tahun ini untuk perlakuan covid-19. Tetapi ini belum usai. Menkeu menjelaskan masihlah ada perjalanan panjang untuk dapat mengembalikan kehidupan warga serta tingkatkan ekonomi.

“saya pengin dalam situasi hari pahlawan ajak semua barisan kementerian keuangan. Mari kita belajar pada pahlawan perintis kita yang terus hadapi rintangan dengan berdiri tegak. Dengan mata memandang tiada rasa gentar serta takut. Serta dengan hati yang bundar kita hadapi serta berusaha menangani permasalahan serta implementasinya.” hebat sri mulyani.

Mencuplik pesan bung tomo. Menkeu sampaikan. “sepanjang rakyat indonesia masih memiliki darah merah yang bisa membuat selembar kain putih jadi merah serta putih. Karena itu sepanjang itu kita tidak berserah ke siapa saja .” katanya.

Melanjutkan pesan itu. Menkeu ajak warga supaya gotong-royong jalani serta tangani kritis covid-19. “kita tidak berserah ke siapa saja. Terhitung ke covid-19.” katanya.

“silahkan kita bersama untuk bergandeng tangan. Gotong-royong. Sama-sama memberikan dukungan untuk selalu mempertahankan negara kesatuan republik indonesia jangan sempat capek menyukai ri beri yang terhebat untuk bangsa dan negara ini.” tandas sri mulyani di upacara hari pahlawan.

Awalnya. Sesudah jadi inspektur upacara ziarah nasional mengingati hari pahlawan. Presiden joko widodo atau jokowi taburi bunga di pusara beberapa pahlawan di taman pusara pahlawan (tmp) kalibata jakarta selatan. Selasa. (10/11/2020). Ia ditemani wakil presiden ma’ruf amin.

Berdasar pengamatan di youtube sekretariat presiden. Jokowi serta ma’ruf lakukan taburi bunga di empat pusara pahlawan. Diantaranya. Pusara presiden ketiga ri. Bj habibie.

Kecuali pusara habibie. Jokowi-ma’ruf menabur bunga di pusara ketua mpr ri masa 2009-2014 taufiq kiemas yang disebut suami dari presiden kelima ri megawati soekarnoputri. Selanjutnya. Pusara istri presiden keenam ri susilo bambang yudhoyono. Ani yudhoyono sampai pusara wakil presiden keempat ri umar wirahadikusuma.

“satu orang kembali dari pahlawan dengan pangkat paling rendah.” kata menteri sosial juliari batubara yang turut mengikuti jokowi waktu diverifikasi. Selasa.

Jokowi serta ma’ruf terlihat memanjatkan doa untuk arwah beberapa pahlawan yang berjasa untuk negara dan bangsa. Ke-2 nya ditemani oleh menteri koordinator sektor politik. Hukum. Serta keamanan mahfud md. Menteri sosial juliari batubara. Menteri agama fachrul razi. Kepala staff kepresidenan moeldoko. Panglima tni marsekal hadi tjahjanto. Serta kapolri jenderal idham azis.

Jokowi ajak warga indonesia untuk kenang kembali beberapa jasa beberapa pahlawan yang sudah luruh. Ia mengingati warga untuk melanjutkan perjuangan beberapa pahlawan.

“perjuangan kita sekarang ialah memutuskan rantai penebaran wabah covid-19 yang telah delapan bulan menimpa negeri ini.” tutur jokowi diambil dari account instagramnya @jokowi. Selasa (10/11/2020).

Ia mengutamakan jika bangsa indonesia tetap berdiri tegak sampai sekarang sebab beberapa jasa beberapa pahlawan. Karena itu. Beberapa jasa beberapa pahlawan tidak bisa terlewatkan.

“bangsa ini masih tegak berdiri serta maju melaut melalui era sebab perjuangan beberapa pahlawan. Mereka datang di tiap periode serta menyongsong tiap rintangan.” terang jokowi.

Upacara diawali dengan penghormatan pada pahlawan diteruskan dengan dibunyikan sirine untuk kenang kembali pertarungan 10 november 1945 di surabaya.